Menghemat Biaya Pemasangan Listrik


Mungkin hal ini akan berbeda-beda di berbagai tempat didaerah indonesia ini, namun kemungkinan dengan hal ini biaya yang anda keluarkan akan lebih irit dalam pemasangan listrik ke rumah anda.
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, apakah ini kegiatan nakal atau tidak oleh para manusia yang tidak bertanggung jawab, bahwa biaya pemasangan listrik akan terasa lebih mahal jika kita daftarkan melalui Unit pelayanan mereka, apalagi melalui petugas mereka dilapangan tidak tau apakah mereka karyawan PT. PLN atau tidak yang jelas mereka adalah orang-orang yang sering menangani pemasangan Listrik kerumah.
Pengalaman pribadi dan juga cerita yang beredar, mendaftar secara online melalui link http://www.pln.co.id/pbpd/  terasa lebih murah biayanya bahkan terkadang bisa jauh lebih murah dari pada melalui orang-orang tersebut. Dan jangan khawatir atau ragu-ragu untuk medaftarkannya via web mereka, memang bagi yang belum terbiasa dengan transaksi online, akan merasa was-was, tapi jangan ragu sebab mereka bukanlah bisnis online seperti kebanyakan yang beredar di internet.
Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri berikut tutorialnya :
Pertama-tama silahkan menuju link http://www.pln.co.id/pbpd/  , kemudian disana anda diminta mengisikan data-data anda mulai dari nama, alamat dan lainnya yang menyangkut kelengkapan administrasi bagi mereka, juga anda diminta untuk mengisi daya yang dibutuhkan.
Jika semua data yang anda imputkan sudah benar, maka anda akan diberitahukan konfirmasi melalui email anda, dan nanti disana akan disuruh untuk membayarkan biaya pemasangan dengan nomor id regristrasi anda. Kemudian silahkan anda pergi ke kantor pos terdekat atau langsung kekantor PLN terdekat untuk membayar biaya pemasangan tersebut. Setelah itu tidak berapa lama mungkin 1 sampai tiga hari pihak PLN akan menghubungi anda untuk meninjau lokasi, dan nanti mereka akan meninjau lokasi dan kelayakan untuk pemasangan tersebut, jika dirasa OK maka anda akan disuruh menandatangani SLO dan lainnya juga anda diharuskan membayar biayanya, kalau ini biayanya mungkin berbeda-beda tapi yakinlah tidak terlalu mahal-mahal amir.
Kemudian mereka akan memberitahu anda kapan akan dilakukan pemasangan tersebut, dan sesegara mungkin mereka akan memasang meterannya.
Perlu diperhatikan, pihak mereka hanyalah memasang meteran ke rumah anda, pada bagian instalasi rumah bisa anda meminta agar mereka melakukannya dengan biaya diluar yang tadi anda bayarkan, biasanya mereka membuat tarif per titik, contohnya 1 titik saklar Rp. 50.000;.






0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan memberi komentar.