MESIN DAN ALAT BERAT TERBESAR DIDUNIA


Manusia  memang luar biasa dalam menciptakan karya-karya teerbaik dan berusaha untuk membuat benda-benda luar biasa yang berguna untuk mempermudah aktivitas  dalam kehidupan sehari-hari. Lihatlah benda-benda hasil karya ciptaan manusia yang memiliki bobot dan volume yang sangat luar biasa diciptakan untuk dapat mengangkut dan melakukan pekerjaan yang lebih banyak.
Dalam pembuatannya yang menghabiskan dana yang besar serta waktu yang terbilang lama, namun sebanding dengan kinerja dari alat tersebut. Namun dapat dipahami mengapa alat ini tidak dapat kita temukan dengan mudah, hal ini adalah dikarenakan benda-benda ini tidak banyak diciptakan dan dibuat untuk sebuah perlakuan khusus dan diciptakan setelah adanya pesanan dari yang membutuhkannya.
Berikut ini gambar dari alat berat terbesar didunia, dengan bobot yang sangat luar biasa untuk menghasilkan kemampuan yang sangat luar biasa.

Mobile Launcher Flatform

mobile launcher platform (MLP) adalah kendaraan angkut satelit raksasa yang mempunyai berat 8,23 juta pond apabila dibongkar, mempunyai berat sekitar 11 juta pound lengkap dengan satelit diatasnya.kendaraan ini mempunyai dimensi panjang 160 kaki (49m) lebar 135 kaki(41m) dan tinggi sekitar 25 kaki(7,6m), adalah salah satu dari tiga struktur dua lantai yang digunakan oleh NASA untuk mendukung stack shutlle selama transportasi dari pabrik untuk diluncurkan di Pad 39-A kennedy space center, dan juga bisa sebagai kendaraan peluncur roket.

Bagger 288: Mesin Pengeruk terbesar Didunia
Salah satu Mesin Pengeruk terbesar digunakan secara khusus untuk pertambangan, seperti Batubara, Pertambangan Emas dan lainnya, Hebatnya mesin ini memiliki roda dalam bentuk rel, yang dapat digunakan untuk memindahkannya ketempat lain.

                                                    Emma Maersk



Benda ini adalah sebuah kapal laut pengangkut barang, Kapal ini dapat mengangkut begitu banyak Kontainer berisi barang, lihat aja gambar diatas telah tersusun ratusan kontainer yang siap diangkut.

Caterpillar 797F
Caterpillar 797 F adalah sebuah Dumtruck terbesar di dunia yang mampu mengangkut benda tambang seberat 400 Ton sekali angkut, luar biasa sekali kemampuan truck yang satu ini, lihat saja perbadingan dengan manusia disisinya.

Sobat Area51 itulah sebagian dari beberapa alat-alat yang diciptakan manusia untuk membantu pekerjaannya. Luar biasa bukan.