Tahukah Anda? Fakta tentang Gigi

Setiap Orang memiliki gigi, yang digunakan untuk mengunyah makanan, banyak diantara kita yang merasa sepele tentang gigi, padahal organ yang satu ini sangat dibutuhkan. Kerusakan pada gigi adalah hal yang sudah biasa, namun banyak orang yang tidak merawat giginya hingga terjadilah kekeroposan pada gigi dan berakhir kepada hilangnya gigi mereka pada saat yang belum tentu waktunya.
Fakta tentang gigi kali ini adalah satu-satunya bagian tubuh yang tidak mampu memperbaiki dirinya apabila terjadi kerusakan padanya. Hingga saat ini para peneliti masih mencari segala cara untuk meneliti bagaimana solusi mengatasinya atau adakah hal lain yang dapat digunakan untuk menumbuhkan gigi baru saat gigi tersebut rusak, namun hasilnya hingga saat ini masih nihil.
Seharusnya anda bangga dengan gigi yang anda miliki masih utuh hingga saat ini, dan selalu merawatnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan salah satunya atau bahkan seluruh gigi anda.
Berikut tips untuk merawat kesehatan gigi anda :
-         Menyikat gigi secara rutin adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan gigi
-         Menghindari memakan makanan yang terlalu panas dan makanan yang terlalu dingin
-         Berkonsultasilah dengan dokter gigi. Tidak ada salahnya untuk pergi ke dokter gigi untuk berkonsultasi dan memeriksakan keadaan gigi anda
-         Menghindari gigi dari kegiatan ekstrim, seperti membuka tutup botol pakai gigi, atau memecahkan sesuatu benda yang terlalu keras dengan gigi.
-         Dan hal-hal lainnya yang dapat membuat terjadinya kerusakan pada gigi anda.

Demikianlah sedikit tips dan fakta tentang gigi

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan memberi komentar.