Saurma Memenangkan Pilkada Taput 2013

Akhirnya Pilkada Taput 2013 dimenangkan oleh Kandidat SAURMA (Saur Lumbantobing & Manerep Manalu) dalam perolehan Suara Pemilihan Calon Bupati dan wakil bupati tapanuli Utara dengan jumlah persentase tertinggi sekitar 27% dan menyusul pasangan Nikson Nababan & Mauliate Simorangkir dengan jumlah suara25,5%  kemudian disusul oleh pasangan Bangkit P. Silaban & David Hutabarat dengan jumlah suara 22,5 , dan sisa suara diperoleh oleh kandidat lainnya.
Ketiga kandidat yaitu mendapat Posisi perolehan Suara terbanyak yaitu pasangan calon bupati dan wakil bupati tapanuli utara Saurma, kemudian disusul oleh Nikson Nababan dan urutan ketiga berada pada pasangan Bangkit P. Silaban.
Kemungkinan besar akan diadakan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati putaran kedua, dikarenakan suara yang mereka dapatkan belum cukup untuk dapat duduk di kursi nomor 1 Kabupaten Tapanuli utara.
Banyak rumor yang beredar hingga saat ini yang menyatakan kandidat inilah pemenangnya, dan disisi lain juga ada yang mengatakan bahwa kadidatnyalah yang memenangkan suara terbanyak dalam Pemilihan yang diadakan kemarin 10/10-2013.
Saling mengklaim diantara para tim dari kandidat sehingga membuat informasi semakin simpang siur, namun diharapkan Komisi pemilihan umum sesegera mungkin untuk memberikan pernyataan resmi tentang ikhwal hasil dari Pemilihan Calon Bupati dan wakil Bupati Tapanuli Utara tersebut.

Diharapkan kepada semua elemen agar tenang dan bersabar menunggu pengumuman yang akan dilaksanakan KPU secara resmi, agar tidak ada kesimpang siuran diantara para kandidat dan masyarakat. Dan jika benar-benar akan terjadi Pilkada Putaran ke-2 di Tapanuli utara, semoga dapat berjalan dengan sukses, aman tertib dan damai.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan memberi komentar.