Persaingan Operating System menjadi trik vendor untuk memikat konsumen.

Sepertinya pasar Operating System kini melakukan persaingan-persaingan yang sangat ketat, namun apakah juga dengan adanya Operating system terbaru ini, kita bisa menemukan sesuatu yang significan atau hanya perobahan dan penambahan yang tidak banyak?.

Yang paling ngebut saat ini adalah pada pasar tablet dan smartphone salah satunya Android 4.1. ICS (Ice Cream Sandwich) yang diperkirakan para penggunanya adalah salah satu keluaran dari Android tercanggih saat ini, namun dalam kurun waktu singkat sudah terlahir lagi rilis terbarunya, yaitu Android 4.1 (Jelly Bean), begitu juga pada vendor lain  seperti sistem operasi terbaru dari apple ( IOS6), microsof ( Windows phone 8/WP8 ) dan terakhir dari RIM ( BlackBerry 10/BB10 ).
Hal ini akan sangat membingungkan dan juga merugikan bagi para pengguna, dimana barang mereka akan terasa begitu cepat terlindas pasar persaingan OS. Namun bagi kita para konsumen, sebaiknya jangan terlalu disilaukan oleh embel-embel Operating system terbaru, sebelum memilih untuk mengupgrade ke os yang lebih tinggi, terlebih dulu kita lihat penambahan apa, dan kelebihannya apa. Kalau saja hanya penampilan yang ditonjolkan OS-OS terbaru ini, buat apa kita harus mengeluarkan budget untuk membeli hal yang sia-sia seperti itu.
Kemungkinan besar, para vendor akan menarik konsumen dengan embel-embel Versi x.x.x, namun hanya perubahan sedikit saja, seperti tampilan, atau perubahan pencahayaan untuk menghemat baterai. 

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan memberi komentar.