KERUSUHAN DI LAPAS KEMBALI TERULANG



Belum lagi hilang dari ingatan  Kerusuhan di  Lapas Tanjung Gusta Medan, yang mengakibatkan pembakaran-pembakaran fasilitas lapas tersebut beberapa waktu yang lalu, tepatnya kemarin (Minggu,18/8)  kembali terlulang lagi kerusuhan di Lapas Labuhan Ruku Kabupaten Batu Bara Propinsi Sumatera Utara  yang juga mengakibatkan pembakaran dan kerusakan di Lapas tersebut.
Menurut informasi yang beredar, kerusuhan berawal saat pemindahan Narapidana dari Lapas Lubuk Pakam ke Lapas Labuhan Ruku pada tanggal 17 Agustus kemarin.  Kemudian pada Minggu 18 Agustus, beberapa Napi yang diduga menjadi provokator salah satu dari mereka memanggil Sipir Lapas tersebut dan langsung memukuli sang sipir, dan diantara mereka juga ada yang bertindak sebagai provokator dan menyuarakan “Serbu…”. Kondisi lapas tidak terkendali, kebakaran terjadi disana sini.

Disebutkan ada beberapa Napi yang melarikan diri pada kejadian tersebut, hal inilah yang membuat para Jajaran Kepolisian melakuan Razia disegala tempat yang dicurigai menjadi jalan keluar para napi yang melarikan diri tersebut.
Terkait hal ini, ada isu yang beredar hal ini terjadi adalah berbuntuk kelebihan kapasitas di lapas tersebut, namun hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi secara jelas penyebab pembakaran lapas tersebut yang mengakibatkan banyak bangunan terbakar.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan memberi komentar.