Menjaga Kesehatan Saat Berpuasa, Agar Rasa Kenyang Bertahan Lama

Ceriwis Area51 | Rasa lapar memang sangat menggangu kita dalam melakukan aktifitas, mungkin banyak diantara kita yang bertanya-tanya, belum waktunya atau baru saja beberapa saat makan tapi kok saat ini terasa lapar? Dan bahkan bisa membuat heran, sebab mungkin banyak yang berasumsi dengan makan yang banyak, maka rasa kenyang juga akan bertahan lebih lama. Hal ini memang sangat masuk akal jika kita pikirkan secara logis, namun kebenarannya bukanlah begitu. Keseimbangan dan kecukupan gizi dan kalori yang terdapat dalam apa yang kita makan tersebutlah yang menjadi penentunya.
Terlebih dibulan yang penuh berkah ini, Menjaga Kesehatan Saat berpuasa adalah hal yang sangat penting. Berikut  Tips Makanan yang sehat dan membuat kita tidak mudah lapar.

 Sayur
Pilihlah sayuran yang memiliki serat tinggi, sebab hal ini akan mampu mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama, dan makanlah secukupnya saja.

 Air
Air minum tidak memiliki  kalori akan tetapi  tetapi air mimum mampu  memberikan rasa kenyang, dan menghindari dehidrasi, sehingga usahakan minum air secukupnya saat berbuka, terlebih minuman yang mengandung hidrolik karena lebih mudah diserap oleh tubuh.

Makanan Berenergi Rendah
Makanan dengan kepatan energi yang cukup tinggi mempercepat rasa lapar datang, sehingga usahakan yang memiliki kepadatan energi rendah akan tetapi dengan kalori yang cukup. Seperti seledri adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan tersebut.

Protein
Makanan berprotein tinggi sudah dipastikan membuat rasa kenyang yang lebih lama, namun dalam memilihnya usahakan yang tidak terlalu banyak mengandung lemak, seperti ikan adalah salah satu pilihan yang tepat.

Selain itu dalam kebiasaan makan cobalah untuk mengunyahnya lebih lama, dengan  memecahnya lebih kecil lagi, agar lebih sempurna diolah dalam perut.
Begitulah sebagian tips menjaga kesehatan saat berpuasa, makanan yang dapat membuat kita lebih lama merasa kenyang.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan memberi komentar.