Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, SD, SMP, SMA


CeriwisArea51 | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online

Sepertinya Kementerian Pendidikan terus-menerus melakukan berbagai gebrakan untuk mempermudah berbagai hal yang menyangkut instansinya tersebut yang memanfaatkan Teknologi Komunikasi Internet, terlihat dari tahun-ke tahun berbagai hal seperti UKG Online yang sebelumnya telah berjalan dengan sukses, dan kini Kemendikbud Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang kini sudah mulai berjalan di beberapa daerah di Indonesia, terlihat dibawah ini daerah-daerah yang sudah siap hal ini dikarenakan mereka sudah mempunyai tenaga yang paham pada bidang tersebut. Lain halnya dengan daerah lain, yang mungkin masih dalam persiapan atau bisa saja tidak mengerti sama sekali dengan tegnologi ini.
Agar bisa berjalan serentak diberbagai daerah, seharusnya kemendikbud juga sebelumnya sudah melakukan persiapan dan pelatihan serta sosialisasi diberbagai daerah agar mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga diseluruh sekolah-sekolah di Indonesia dapat menerima Peserta Didik Baru secara Online.
Jika kita lihat, PPDB ini adalah sesuatu hal yang baru dan sangat bermanfaat, dimana para siswa baru, tidak lagi antri atau harus mengeluarkan biaya untuk menempuh daerah dimana sekolah tersebut berada untuk mendaftarkan diri. Tentu saja hal ini sangat efektif dan mampu menghilangkan proses percaloan, karena akan ada tranparansi.
Semoga saja para tenaga yang mampu menjalankan PPDB ini ada disetiap daerah di Indonesia.
Berikut daerah Kabupaten & Kota Penyelenggara PPDB Online, silahkan langsung menuju link dibawah ini siapa tahu daerah anda juga sudah menyelenggarakan PPDB Online



0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan memberi komentar.