Telur terbesar Yang pernah ada dimuka bumi kini dilelang



CERIWIS AREA 51| Telur BurungGajah (Elephant bird) , telur terbesar yang pernah ditemukan dimuka bumi ini dengan ukuran seratus kali lebih besar dari telur ayam dibanderol seharga £ 30.000;  James Hyslop, ilmuwan di Rumah lelang Christie, London, mengatakan, telur ini merupakan telur terbesar dari yang pernah ditemukan. "Bahkan ukurannya jauh lebih besar jika dibanding telur Dinosaurus," kata Hyslop.
 
Fosil Telurraksasa ini adalah ditemukan  di Madagaskar  dengan diameter 21 cm dan tinggi 30 cm.

Burung gajah yang menyerupai burung untauk diperkirakan telah diburu dan punah pada sekitar abad ke 14-17, burung raksasa ini bisa terbang  dan hanya ditemukan di  Madagaskar, punah  di abad ke-17 namun telurnya, kini ditemukan telurnya ditemukan utuh oleh seorang Spesialis ilmu . Rumah lelang Christie James Hyslop  kini menjual telur ini  seharga  £ 30.000 atau sekitar 440 jutaan. Ada 2 butir telur yang ditemukan utuh dan kini disimpan di Denver, Museum of Nature and Scienc, salah satunya saat ini dipajang. 

Banyak orang datang ke Madagaskar khusus untuk melihat kehidupan burung-burung di sana. Madagaskar pernah memiliki burung darat raksasa, dengan ukuran yang terbesar memiliki berat melebihi 1,100 pound (500 kg) dan tinggi 10 kaki (3m). Burung gajah (Aepyornis) mengalami kepunahan akibat perburuan oleh manusia, spesies naturalisasi, dan kehilangan habitat. Telur burung gajah memiliki berat sekitar 20 pound dan bisa dibuat menjadi telur dadar yang cukup untuk 150 orang.