Kapan Kita Meninggal?

Ceriwis Area51| Tidak bisa dipungkiri dimana dan kapan hidup kita akan berakhir, hanya Tuhanlah yang mengetahuinya.
Seiring dengan perkembangan tegnologi dan kehausan manusia akan keingin tahuan tersebut, mereka berusaha melakukan inovasi-inovasi terbaru, yang memungkinkan untuk  mempermudah dan mengetahui sesuatu dimana sebelumnya sangat tidak masuk akal.

http://ceriwisarea51.blogspot.com/
Berita ini kemudian disebarkan ke publik,  Setelah melakukan beberapa uji coba dan perjalanan yang panjang dalam mendesain alat canggih ini, para peneliti akhirnya berhasil menciptakan sebuah alat yang dapat dikatakan sangat canggih karena kemampuannya dalam mengukur sisa usia seseorang, dari kondisi darah manusia.

Kini sudah ada alat uji kesehatan yang sangat unik dan mampu memperkirakan kapan usia kita berakhir. Dinamakan TELOMERE TEST yang mampu mendeteksi ukuran tiap kromosom yang kita miliki melalui pengetesan darah, yang mampu secara akurat mengetahui penuaan sel tubuh. Ketika tubuh kita yang terdiri dari sel-sel ini, dan mereka (sel) mulai menua dan sudah mencapai tingkatan tertentu maka itulah salah satu pertanda bahwa ajal sudah mulai dekat dan mungkin sudah didepan mata.

Diluar sesuatu hal yang tidak kita ketahui, seperti bencana, kecelakaan atau penyakit yang datangnya tak diketahui secara cepat menyerang. Maka alat ini diperkirakan sangat akurat dan istimewa dalam hal pengujian sel.

Salah satu hal yang patut untuk kita ketahui umur bukan berarti menjadi ukuran untuk menyatakan bahwa seseorang yang lebih tua umurnya akan duluan ke liang lahat dibanding yang lebih muda, namun ukuran telomere tersebutlah yang menjadi penentunya. Sebagai salah satu contoh seorang berusia 45 tahun mungkin saja usia biologisnya lebih tua dari seorang lainnya yang sudah berumur 55 tahun, dengan kata lain,  orang yang berusia 45 tahun tersebut akan lebih dulu pergi ke liang lahat dari pada yang berumur 55 tahun.  Tentunya dengan menjaga kesehatan dan stamina tubuh maka kemungkinan telomre kita juga akan menjadi panjang yang menyebabkan usia sel tubuh menjadi panjang.
Perlu diketahui juga Telomere inilah yang melindungi DNA kita agar tidak rusak dari segala serangan, seperti penyakit, beban lainnya, pada usia pertengahan telomere ini mulai mengalami penyusutan dan berkurang, hingga kemudian tidak dapat lagi melindungi DNA kita, kemudian sel-sel akan memburuk yang mengakibatkan keriput, mudah terserang penyakit dan lainnya.

Mungkin banyak orang yang tidak ingin menggunakan alat ini, namun bagi anda yang mau mencoba mungkin sesegera mungkin akan dapat memiliki alat ini. Saat ini Telomere Test hanya diperjualkan secara komersil di Inggris, namun kedepan dinyatakan akan disebarkan kegerai-gerai untuk diperjual belikan secara umum.